Monday 25 November 2013

Rekayasa Perangkat Lunak ( RPL)

Hai sahabat TP, seperti yang kita ketahui setiap mahasiswa yang mengambil jurusan Informatika materi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) wajib dipelajari dan biasanya materi ini akan kita dapat mulai semester 6 dan ada juga berbagai universitas ataupun Sekolah Tinggi mengajarkan materi ini pada semester 7, Sssttt padahal saat ini admin masih semester 5 hehee tapi it's ok gak papa ya?? tapi paling tidak saya juga belajar supaya semester 6 ataupun 7 nanti tidak terlalu binging dengan materinya.

Inti dari materi ini adalah pembahasan semua hal yang berkaitan dengan pengembangan suatu perangkat lunak (software) akan tetapi terkadang pembahasannya juga tentang batch programing, prosedur atapun class dan lain sebagainya. 

Didalam perkuliahan materi rekayasa perangkat lunak secara garis besar ada 6 materi yaitu :
  1. Pengenalan Rekayasa Perangkat Lunak
  2. Konsep dasar rekayasa perangkat lunak
  3. Metode Pengembangan perangkat lunak
  4. Analisis Risiko
  5. Persiapan Project perangkat lunak
  6. Analisis Desain
  7. Testing dan implementasi

Nah kali ini TP akan sharing materi bahan kuliah untuk yang semester 6 maupun 7, kalian bisa download materinya dibawah ini :

1. Materi Rekayasa Perangkat Lunak I
   Link Download : Mediafire I

2. Materi Rekayasa Perangkat Lunak II
   Link Download : Mediafire II

3. Materi Rekayasa Perangkat Lunak III
    Link Download : Mediafire III

Mata Kuliah Rekayasa Perangkat Lunak biasanya memiliki prasayarat algoritma 1 dan 2, hal ini bertujuan agar mahasiswa yang mengampu dapat memahami secara menyeluruh materi yang akan di dapat sehingga tidak perlu lagi mengulang materi yang sudah di dapat sebelumnya.

Ok sahabat TP itulah sedikit penjelasan mengenai Materi rekayasa perangkat lunak, semoga dapat bermanfaat bagi kakak2 kelas saya hehee,,
    

0 comments:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes